MOOIMOM Silicone Breast Pump: My Must Have Breastfeeding Gear

Dulu waktu Maryam baru lahir, Doula aku mengirimkan paket yang isinya Mooimom Silicone Breast Pump. First impression ketika buka paket langsung bertanya-tanya, “Ini buat apa ya?”.

Dari namanya jadi kepikiran,  “kayanya buat pumping deh”. But Doula aku clearly kasih prioritas untuk DBF dulu (Direct Breast Feeding) daripada pumping. Jadi pasti bukan buat pumping. Tebakan terakhirku adalah Silicone Breast Pump ini semacam feeding bottle untuk meminumkan ASI ke bayi menggantikan dot.

Baca juga yuk cerita melahirkanku yang berakhir normal berkat second opinion dari Doula 🙂

Ternyata tebakanku salah semua! Hahaha.

Silicone Breast Pump bukan untuk meminumkan ASI dan bukan untuk pumping. Fungsi dia ternyata menadahi ASI yang menetes saat kita menyusui. Wagila sih ini postpartum life changing banget.

Tetesan ASIku yang berharga akhirnya bisa tertampung. Nggak merembes hilang gitu aja jadi aroma ASI di baju waktu menyusui.

Aku yang awalnya hanya mengandalkan breast pad, langsung ganti pakai Silicone Breast Pump dong. Terharu banget, tetesan ASI-ku akhirnya tidak terbuang sia-sia.

Personally, aku senang pakai Silicone Breast Pump yang dari MOOIMOM. Bahannya lembut banget di kulit dan nggak bikin sakit karena mulutnya ergonomis, mengikuti bentuk payudara. Dan yang penting, aman banget buat menampung tetesan ASI.

Sekarang Maryam sudah 21 bulan. Tinggal 3 bulan lagi menuju saatnya dia lulus ASI (deg-degan sebentar lagi mau menyapih niih). Dari perjalanan lika-liku menyusui kemarin, aku pengen banget Moms lain juga tahu ada yang namanya Silicone Breast Pump yang mempermudah hidup literally selama menyusui.

ASI Aman Tertampung dengan MOOIMOM Silicone Breast Pump

Benefit yang paling berasa waktu aku pakai Silicone Breast Pump MOOIMOM adalah bisa hands free! Botolnya bisa melekat gitu kan di payudara. Jadi dia bisa menampung ASI tanpa harus kita pegangi. Aku jadi bisa rileks dan fokus menyusui Maryam tanpa kena rembes di payudara sebelah.

Silicone Breast Pump MOOIMOM ini juga sudah dilengkapi dengan tutup (warnanya turquoise gemesin hehe) dan bagian bawahnya bisa nempel ke permukaan datar. Jadi bebas worry karena tetesan ASI aman tertampung, nggak mudah tumpah gitu.

Gampang Dipakai Kapan Aja

Namanya menyusui pasti fokusnya ke gimana biar bayi melekat dengan benar, posisinya udah pas atau belum, dan lain-lain. Rembesan tetesan ASI jadi prioritas kesekian padahal jelas bikin nggak nyaman.

Makanya aku cinta banget pas dapet Silicone Breast Pump MOOIMOM. Karena pakainya gampang, nggak ribet. Tinggal tekan bagian tengah silikon, lalu tempelkan ke payudara. And walla! Silikon melekat di payudara dan menampung tetesan ASI. Just let the silicone do the job.

Cara Menekan yang Salah

Menekan bagian atas silikon sehingga mulut silikon berubah bentuk, tidak bulat lagi.

Cara Menekan yang Benar

Tekan silikon di bagian bawah. Mulut silikon tetap bulat, tidak berubah bentuk.

Basically, fitur hands free-nya bikin kita bisa menggunakan silikon ini kapan aja:

  • Sembari multitasking aktivitas lain
  • Sambil menyususi langsung atau DBF (Direct Breast Feeding)
  • Juga bisa sambil pumping dengan pompa ASI elektrik juga lho

OIya mulut silikon akan susah nempel ketika kulit basah. Biasanya karena keringat dan ASI. So, pastikan kulit payudara kering dulu ya biar silikon bisa menempel dan nggak mudah jatuh.

Cara Mencuci dan Sterilisasi

Cara mencuci Silicone Breast Pump ini juga mudah. Sama seperti mencuci alat makan biasa. Aku biasanya ya pakai sabun cuci piring dan spons biasa aja. Bersih bersinar kok setelah dicuci 🙂

Daaan the best part-nya itu kita hanya mencuci satu botol aja dan tutup. Nggak segambreng buanyak gitu. Kurang praktis dan ringkes apa lagi coba?

Kalau untuk sterisilisasi, aku biasanya merendam silikon dan tutupnya dengan air panas. Tapi kalau di rumah ada sterilizer macem UVC LED Sterilizer juga bisa banget pakai itu.

Worth The Price

Silicone Breast Pump MOOIMOM bisa dibeli di website www.mooimom.id  dengan harga Rp. 149.000. Menurutku harga segini affordable karena benefit yang bisa kita dapet banyak banget.

  • Kualitas silikon udah terjamin
  • Lembut dan enak dipakai
  • Saving bermili-mili tetesan ASI dari merembes di baju
  • Bentuknya ramping dan ringan dibawa
  • Cara memakainya praktis
  • Bikin aku jadi nyaman dan tenang menyusui

Klik Di Sini Untuk Beli MOOIMOM Silicone Breast Pump

Makanya saking must have-nya, aku masukin Silicone Breast Pump di My Breast Feeding Gears dalam sub chapter calon buku solo nanti (tetep ujungnya promosi hehe).

MOOIMOM Silicone Breast Pump, My Must Have Gear Saat Menyusui

Overall, hari-hari menyusui tanpa drama nggak nyaman karena ASI rembes selesai sudah setelah pakai Silicone Breast Pump MOOIMOM. Dan yang paling penting, nggak mubadzir tetsan ASI lagi. Seneng banget rasanya melihat tetesan ASI berubah jadi mililiter dan bisa diminumkan ke Maryam.

Apakah Silicone Breast Pump juga gear andalan Moms saat menyusui? Share yuk gear dan pengalaman menyusui di bawah ya. Let’s breastfeeding momma support one another 🙂

9 thoughts on “MOOIMOM Silicone Breast Pump: My Must Have Breastfeeding Gear”

  1. waaaa aku juga punya Silicone Breast Pump MOOIMOM ini mbak, tapi belum pernah ku pakai. *yaiyalah punya anak aja belum, xixixi
    jadi nggak sabar menikah, punya anak, dan menyusi terus mau aku review juga. xixixix

  2. wah ini yang diceritain adekku pas awal2 nyusuin anaknya, jadi asi ga tumpah bercuma beleber2 ya mbak. aku nyusuin 2 anak kemarin belum pernah nyobain ini, next ya.. (Wah next anak haha)

  3. Duhh jadi ngerti repotnya mama-mama saat menyusui, ternyata kalo lagi menyusui bisa rembes juga di payudara yang satu. Ku kira enggak hehe
    Jadi gak repot lagi deh kalo rembes-rembes ketika menyusui. Hihi

  4. Wah, rekomended banget nih Mba buat adikku yang sedang hamil. Terima kasih atas ulasannya ya Mba. Sangat bermanfaat. Salam hangat.

  5. Masa menyusui zaman dulu gak ada beginian, hikss.. Makanya baju kadang sering kena rembesan ASI, apalagi kalau lagi acara keluar rumah.
    Beruntung banget ya sekarang ada produk ini, Mbak, ibu menyusui semakin merasa aman dan nyaman.

  6. Waaa baru baca judulnya kirain jg alat pumping Mbak ternyata penadah Asi. Baru tau sy Mbak alat ni….semoga next anak bisa ikut memanfaatkannya.
    Lumayan tetesan ASI tu berharga banget hehe

  7. Tapi ini juga bisa ngepumping btw. Bisa keluar juga meski PD lain tidak digunakan untuk menyusui. Aku dulu juga mikirnya cuma buat tadah ASI. Setelah dicoba tanpa menyusui, wow keluar!

    Amazing. Wkwkwk.

    Sungguh ndeso ya diri ini. Tapi SBP itu memang multifungsi banget.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Join The List

Sign up and be the first to know about new articles, freebies, giveaways, and more!